futsal omk

Tanggal 4 Juni 2017 merupakan hari yang dinanti bagi OMK PITC, khususnya tim futsal OMK, karena pada tanggal itu kami akan mengikuti lomba “KALVARI CUP” – ajang futsal tahunan yang diadakan oleh Paroki Kalvari – Lubang buaya. Tepat pada pukul 5 pagi, kami berkumpul di McD Lippo. Segeralah kami berangkat dan sesampainya di sana kami mengikuti misa pembuka terlebih dahulu. Pukul 10.00, acara KALVARI CUP dibuka oleh Ketua Komisi Kepemudaan (KomKep) KAJ, Romo Albertus Yogo Prasetianto, Pr, dengan perarakan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara ini diikuti oleh 28 paroki dari Jakarta, Bekasi dan sekitarnya.

Tim futsal OMK PITC yang beranggotakan Dani Yudha, Arthur Sidabutar, Paskalis Wahyu, Ari Puput, Johanes Dani, Eko Kris, Yustinus Esa, Tegar Mahendra, Frans Daslan, dan Allan Lampur, merupakan tim pilihan dari OMK PITC. Mereka telah menyiapkan fisik dan mental dengan latihan 1 minggu 3 kali dengan bimbingan coach dari Reesang Sava. Tak lupa pula, kami selalu dibantu oleh official tim kami, Alloysius Bram, untuk kebutuhan tim futsal OMK PITC.

Tim futsal PITC bermain di 3 pertandingan, yakni pada pukul 10.00, 13.00, dan 15.50. Pada pertandingan pertama, kami melawan tim futsal Paroki Kalvari. Permainan epik ditunjukkan oleh pemain OMK kita yang saling adu kemampuan dalam mengoper bola. Peluit panjang wasit mengahkiri pertandingan pertama tim futsal OMK PITC dengan skor 4-1. Kemudian, lagu "Salam Damai” pun dinyanyikan untuk mengakhiri kegembiraan dari tim PITC.

futsal omk

Kami beristirahat sejenak di bawah pohon rindang untuk menunggu pertandingan kedua, yakni melawan tim futsal Paroki Pasar Minggu. Ketangkasan yang bagus ditunjukkan oleh pemain futsal OMK. Tetapi sayang seribu sayang, gawang PITC berhasil dijebol dengan skor 7- 4. Dan, lagu “Salam Damai” pun kembali dinyanyikan untuk menutup pertandingan kali ini.

Pada pertandingan ketiga, kami melawan tim futsal Paroki Santo Agustinus. Dengan optimis, kami melawan tim futsal Santo Agustinus. Sundulan demi sundulan, operan dari lawan berhasil dibelokkan, saling bertanding dengan kemampuan ketangkasan kedua tim yang hebat. Cukup alot pertandingan kali ini. Para suporter pun tak henti-hentinya memberikan dukungan pada tim kesayangan, saling memberikan semangat kepada teman sesama tim. Sorak-sorai dan adu yel-yel pun turut menghibur. Di pertandingan ketiga ini, hasil skor adalah 7-3 dengan Santo Agustinus sebagai juaranya. Tak lupa lagu “Salam Damai” kembali dinyanyikan. Lagu “Salam Damai” menjadi pengingat kami untuk berdamai dengan hasil, keadaan, dan diri sendiri. Sejenak kami melepas lelah dan kemudian Ongki sebagai ketua OMK PITC menutup perhelatan hari ini dengan doa.

futsal omk

Tepuk tangan dan salut untuk OMK PITC. Proficiat untuk tim futsal OMK kita! Kalah kudukung, menang kusanjung. Apapun hasilnya, kita bangga karena OMK PITC sudah makin melebarkan sayap dengan ikut serta kegiatan dari KAJ dan Dekenat Bekasi. Jangan lupa ada kegiatan OMK PITC yang terdekat selanjutnya, yaitu AYD (Asian Youth Day), event internasional untuk OMK.

Terimakasih untuk OMK PITC yang sudah hadir dan meramaikan acara kali ini. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita sebagai generasi penerus Gereja Katolik di masa depan. Kita bertemu dalam kegiatan yang OMK yang makin “cetar”, seru dan kece abiisssss. Jangan lupa melaksanakan niat-niat baik kita di tengah masyarakat dan keluarga, ya. See you soon guys!

- Regina -