Lomba JP cup

Minggu 11 Juni 2017, sekitar pukul 06.00 pagi, walaupun masih ngantuk. Putra Altar Paroki Ibu Teresa sudah berangkat menuju Seminari Wacana Bakti, Jakarta untuk mengikuti acara paling bergengsi se-KAJ untuk para misdinar, yaitu Lomba John Paul II Cup (JP2 Cup).

Acara ini diikuti oleh lebih dari 35 paroki di Keuskupan Agung Jakarta. JP2 Cup tahun nampak ini lebih ramai daripada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan aula Wacana Bhakti pun tidak mampu memuat semua peserta lomba beserta pendampingnya.

Tema dari JP2 tahun 2017 adalah “Gue Misdinar, Gue Indonesia”. Acara pun dimulai dengan motivasi dari om Richardus Eko Indrajit. Beliau adalah seorang ahli IT yang terkenal di Indonesia. Beliau menceritakan bagaimana cara menjadi misdinar yang sejati di gereja dan masyarakat. Setelah itu, perlombaan pun dimulai. Ada lomba Cerdas Cermat Liturgi, Romo Cilik, Amazing Race Tata Altar dan Tata Busana Liturgi dan yang lain-lain yang seru deh.

Dalam lomba ini kami semua bersaing untuk menjadi juara. Tapi tetap saja, terasa keakraban dan sukacita dengan teman-teman dari paroki lain se-KAJ. Kebahagiaan dan sukacita kami bertambah karena kami berhasil menjuarai :

Juara 1 Amazing Race Juara 2 Cerdas Cermat tingkat SD Juara 2 Tata Altar dan Tata Busana Liturgi

Acara JP2 Cup pun ditutup dengan misa yang dipimpin oleh selebran utama, Romo Vikjen KAJ, Romo Samuel Pangestu.

Walau belum juara umum, tapi kami tidak kecewa dan berkecil hati. Yang penting, kami sudah dapat berbagi kebahagiaan dan sukacita dengan teman teman se-paroki, se-dekenat dan terutama se-Keuskupan Agung Jakarta. Terima kasih atas dukungan dan doa dari orang tua kami, Romo Michael dan Romo Vincent, teman-teman misdinar dan umat PITC. Semoga misdinar PITC semakin menjadi misdinar sejati yang 100% misdinar, 100% Indonesia.

- Wenly -