Family Gathering Link.Yoseph

Setelah melakukan beberapa persiapan, akhirnya tanggal 4 Juni 2017 pun tibalah. Peserta yang terdiri dari anak - anak, remaja dan orang tua berkumpul di ruko Podium, Cibiru. Pukul 06.15, rombongan bertolak menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setelah didahului doa yang dipimpin oleh bapak Sales. Tujuan pertama adalah ke Gereja Katolik Santa Catharina TMII untuk mengikuti misa kedua pukul 08.00. Puji Tuhan, perjalanan kami lancar sehingga hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai di sana.

Setelah misa, tujuan selanjutnya adalah ke anjungan Sulawesi Selatan. Di sinilah acara Family Gathering Lingkungan Santo Yoseph dengan tema ”Keluargaku Pelayanan Pertamaku” dilaksanakan.Acara dimulai pukul 10.15, dibuka dengan sambutan ketua Lingkungan Santo Yoseph, bapak Daniel dan dilanjutkan dengan lagu “Jangan Lelah”. Peserta bersemangat untuk bernyanyi walaupun perut sudah memberi sinyal untuk diisi. ibu Irma mengiringinya dengan keyboard dan anak - anak BIR dengan gitar. Acara dipandu oleh ibu Eka dan Mbak Vita. Penampilan selanjutnya adalah gerak dan lagu dari BIA. Acara dilanjutkan dengan penampilan “Gemufamire dance” dari sebagian ibu - ibu PP Lingkungan. Acara sesi pertama diakhiri dengan kuis dari bapak - bapak.

Family Gathering Link.Yoseph

Acara makan siang dilangsungkan pada pukul 11.00. Doa makan dipimpin oleh bapak Asep. Makanan besar, camilan, es, rujak dan buah tersaji lengkap.

Sesi kedua pukul 11.45 dimulai dengan perlombaan keluarga antar sub lingkungan yaitu memindah sarung tanpa tangan yang diwakili oleh 4 keluarga. Keseruan berikutnya muncul saat semua ibu - ibu berjoget “Chicken Dance”. Pembagian doorprize untuk kuis BIA dan BIR serta selingan lagu menambah semarak acara sesi kedua. Kuis suami istri juga memberi warna romantis di sesi ini. Pun pula nuansa romantis sekaligus mengocok perut begitu terasa ketika bapak - bapak memberi bunga kepada istri masing - masing diiringi lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi”. Permainan kelompok memindahkan bola pingpong ke dalam gelas plastik yang diikat di kepala peserta antar sub lingkungan juga membuat kekompakkan terasa.

Family Gathering Link.Yoseph

Menyanyikan lagu “Kemesraan” dan “Keluarga Cemara” diselingi pembacaan puisi bertema keluarga oleh bapak Ipong sekeluarga membuat suasana berubah menjadi haru. Peserta saling bergandengan tangan dan bernyanyi bersama membentuk lingkaran besar yang merupakan simbol persatuan dan kesatuan warga lingkungan Santo Yoseph. Acara diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh bapak ketua lingkungan Santo Yoseph, bapak Daniel. Dilanjutkan doa penutup oleh bapak Sales. Sebelum meninggalkan tempat kegiatan, para peserta bersalaman, foto bersama dan membereskan barang - barang sekaligus membersihkan tempatnya.

Acara Family Gathering yang diikuti 97 orang ini sungguh meriah. Semoga acara ini dapat menginspirasi dan memotivasi warga lingkungan Santo Yoseph untuk lebih bersemangat dalam melakukan pelayanannya, baik di keluarganya sendiri, lingkungan dan masyarakat yang lebih luas.

- Siwi -